Kamis, 06 November 2014

ARTI DARI KELUARGA 

Keluarga adalah sebuah komunitas inti seorang individu, keluarga dipersatukan oleh sebuah Ikatan DARAH, seorang Ayah dalam kelurga memiliki peran sebagai PEMIMPIN, seorang Ayah bertugas memastikan kalau kebahagiaan dan kesejahteraan keluarganya tetap terjaga.

Seorang Ibu memiliki peran menjadi MITRA utama seorang kepala keluarga (Suami/Ayah) dalam memimpin dan mengatur keluarga

Peran anak adalah memastikan dirinya berada pada koridor yang tepat, dimana ia bisa berkembang sesuai potensi dirinya sendiri dan juga hidup selaras dengan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh orangtuanya.

Hubungan antara sesama anak adalah saling menjaga dan membantu sehingga mampu membuat beban keluarga menjadi lebih ringan.


dan Gw pernah dibilangi oleh orang ALM. kakek gw beberapa kata - kata yang sangat bermakna dari seorang Ki Hajar Dewantara. Menurut Ki Hajar Dewantara keluarga merupakan salah satu dari
" tri pusat pendidikan " selain sekolah dan masyarakat. dari lingkungan keluargalah psikis seseorang bisa berkembang dengan baik.
sekarang coba bayangkan jika ada dua anak yang satu tinggal di keluarga harmonis dan yang lainnya di keluarga yang retak ...??!
 mungkin dari renungan tersebut kita bisa mendapatkan makna yang begitu istimewa dari keluarga ..?
secara logika saja sudah dapat disimpulkan bahwa tanpa ada keluarga maka tidak akan ada pula kita iya kan ...????

Kesimpulannye keluarga menurut gw suatu tempat yang kadang gw sebut keluarga kecil yang nyata dan kadang pula gw sebut neraka yang sesaat . yang didalamnya banyak realita kehidupan entah itu bahagia , duka, pertengkaran dan lainnya, tapi bagi gw disinilah gw mengenal arti keluarga yang ga selalu bahagia di setiap momennya dan membuat gw belajar tegar / kuat dengan cobaan yang bisa gw bilang neraka yang sesaat itu datang menghampiri keluarga gw dan disitulah gw mengambil hikmahnya dari kejadian yang menimpah gw. . . .

Terimah kasih untuk ibu ayah  yang telah membesarkan gw sampai saat ini :'))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar